Envi Cat Kayu dan Besi Bikin Furnitur di Rumah Cantik dan Mengilat

Ilustrasi hasil pengecatan dengan Envi Cat Kayu dan Besi (Istimewa/Indaco)
26 Juli 2019 16:20 WIB Chelin Indra Sushmita Pojok Bisnis Share :

Solopos.com, SOLO – Perabotan cantik yang menghiasi rumah menjadi kebahagiaan tersendiri bagi pemiliknya. Perabotan itu harus diperhatikan dan dirawat dengan baik agar awet. Apalagi furnitur yang terbuat dari kayu dan besi yang akan terlihat lebih cantik jika dicat.

Agar hasilnya pengecatan mebel maksimal, Anda tentu harus menggunakan cat yang berkualitas. Nah, PT Indaco Warna Dunia memiliki produk cat kayu dan besi unggulan yang bisa menjadi pilihan, yakni Envi Cat Kayu dan Besi. Product Officer PT Indaco Warna Dunia, Benny Harsono, mengatakan Envi Cat Kayu dan Besi dilengkapi dengan Weathering Formula yang membuat furnitur lebih mengilat.

“Formula ini membuat tampilan akhir cat sangat gilap dan tahan terhadap sinar UV. Hal ini membuat cat lebih awet dan tidak mudah pudar. Envi Cat Kayu dan Besi juga dilengkapi Fast Curing Formula yang menghasilkan tingkat kering lebih cepat dibandingkan cat sintetik lainnya,” kata Benny Harsono.

Envi Cat Kayu dan Besi merupakan cat sintetik berpengencer thinner yang diformulasikan dengan bahan-bahan bebas dari logam berat, seperti timbal dan raksa. Cat ini tentu ramah lingkungan karena tidak mengandung bahan dari logam berat.

Pengaplikasian Envi Cat Kayu dan Besi pada kayu sangat mudah. Pertama, bersihkan benda yang akan dicat dari debu dan kotoran yang menempel. Kedua, lapiskan Nusatex Meni Kayu sebagai pelapis dasar. Bila terdapat lubang atau retak gunakan Envi Dempul Tembok.

“Aplikasikan Envi Cat Kayu dan Besi dua hingga tiga kali lapis secara menyilang,” terang Benny Harsono.

Sedangkan pengaplikasian pada besi dimulai dengan membersihkan kotoran dan karat pada permukaan besi. Usahakan besi juga bersih dari minyak. Kemudian, lapiskan Envi Cat Dasar Anti Karat dan ditutup dengan dua kali lapis Envi Cat Kayu dan Besi.

Envi Cat Kayu dan Besi memiliki 60 warna cantik yang terdiri dari tiga pilihan warna metalic dan dua warna doff. Envi Cat Kayu dan Besi menggunakan pewarna organik yang bebas dari bahan chromate, lead, dan molybate penyebab kanker.

Envi Cat Kayu dan Besi juga aman jika digunakan pada produk mainan anak. Daya sebar cat ini juga cukup luas mencapai 14 meter persegi per liter. (Shoqib Angriawan)