Belazo Woodstain Jaga Serat Kayu Tampak Indah Alami

Belazo Woodstain (Istimewa)
20 Juli 2019 10:40 WIB Septina Arifiani Pojok Bisnis Share :

Solopos.com, SOLO – Proses finishing pada furnitur berbahan kayu merupakan hal yang sangat penting. Sebab proses ini akan memberikan proteksi pada kayu. Selain itu, proses finishing juga akan menentukan kemewahan sebuah furnitur.

Proses dalam pelitur ini misalnya. Proses ini memberikan karakter warna transparan yang memiliki fungsi lebih dari sekedar tampilannya. Pelitur membentuk lapisan film yang kuat dan transparan sehingga furnitur dari kayu masih menampakkan serat kayu.

Produk dari PT Indaco Warna Dunia, Belazo Woodstain bisa menjadi pilihan utama Anda. Product Officer PT Indaco Warna Dunia, Cuk Setiabudi, mengatakan Belazo Woodstain melapisi permukaan kayu dengan lapisan bening khusus sehingga keindahan serat kayu akan tetap terjaga. Tampilannya juga tampak lebih alami.

Belazo Woodstain juga lebih aman dan ramah lingkungan. “Belazo Woodstain ini merupakan Green Wood Coating karena pelapis kayu 100 persen akrilik berbahan dasar air yang memiliki kandungan pigmen oksida transparan. Belazo Woodstain ini juga tanpa timbal dan merkuri, serta rendah VOC, bau dan toksisitas,” katanya.

Salah satu keunggulannya, Belazo Woodstain bahkan dilengkapi dengan lapisan pelindung warna. Formula lapisan tabir suryanya juga membuat furnitur awet meski berada di luar ruangan. Belazo Woodstain cepat kering, film tidak berkabut, menangkal air, dan sangat kilap.

 Belazo Woodstain (Istimewa)

Belazo Woodstain hadir dalam 16 warna dengan tampilan akhir mengkilap. Daya sebar per liter bisa mencapai 16 meter persegi sehingga sangat irit.
Sementara, pengaplikasiannya sangat mudah. Anda harus menghaluskan serat kayu menggunakan amplas. Encerkan Belazo Woodstain dengan 50% air bersih dan kuaskan hingga merata searah kayu. Setelah dibiarkan kering selama 1 jam akan timbul serat kayu yang terasa kasar, maka amplas (no. 400) hingga permukaan licin. Setelah itu beri lapisan kedua dan tunggu hasil kering.