Mau Pinjam Uang Tanpa Dinyinyiri Orang? Pakai Kredivo Aja

Ilustrasi uang (Solopos/Whisnupaksa Kridangkara)
29 Juni 2019 21:00 WIB Chelin Indra Sushmita Pojok Bisnis Share :

Solopos.com, SOLO – Pernahkah Anda berada dalam kondisi butuh pinjaman uang dalam waktu cepat? Siapakah yang pertama kali terlintas di pikiranmu ketika mengalami hal tersebut? Mungkin sebagian besar dari Anda akan meminjam uang dari keluarga atau teman.

Tapi, saat ini mendapatkan pinjaman uang mungkin tidak semudah yang dibayangkan. Meski meminjam kepada orang terdekat sekalipun. Sedekat apapun itu, ketika menyangkut soal utang-piutang, tak sedikit orang berpikir dua kali.

Jika ada yang meminjamkan, tak jarang mereka akan nyinyir terlebih dahulu. Nah, bagi yang tidak mengalami hal buruk tersebut, kini tak perlu khawatir lagi. Ada sejumlah lembaga keuangan yang menawarkan pinjaman online. Tak perlu ragu soal prosesnya, apalagi soal bunganya. Jika pintar memilih, banyak kok aplikasi digital yang menawarkan proses peminjaman uang mudah, cepat, bunga rendah, dan tentu saja aman.

Salah satu lembaga keuangan yang menyediakan pinjaman online tepercaya adalah Kredivo. Pinjaman yang diberikan Kredivo berbentuk limit kredit mencapai Rp 30 juta. Anda bisa menggunakan dana tersebut untuk belanja online mapun offline, serta untuk dicairkan dalam bentuk tunai.

Bunga yang dikenakan Kredivo untuk belanja mulai dari nol persen untuk tenor 30 hari, atau 2,95 persen per bulan untuk tenor 3, 6, dan 12 bulan. Sedangkan untuk pinjaman tunai, bunga yang dikenakan mulai dari 2,95 persen hingga 4 persen per bulan untuk tenor 3 hingga 6 bulan. Kredivo telah mengantongi izin Otoritas Jasa Keuangan, sehingga tak perlu diragukan keamanannya.

Lalu, bagaimana cara mendaftar akun Kredivo? Anda hanya perlu menyediakan dokumen berupa kartu identitas (KTP), akun Internet banking, serta akun e-commerce yang sudah ada riwayat transaksinya. Unduh aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store dan klik apply for Kredivo.

Selanjutnya, submit pendaftaran dan tunggu proses approval-nya dalam waktu satu kali24 jam. Apabila sudah disetujui, Anda bisa menggunakan limit di akunmu untuk belanja di merchant rekanan Kredivo atau untuk dicairkan dalam bentuk dana tunai. Gampang sekali bukan? Jadi, pilih mana? Mencari pinjaman uang ke teman, atau mengajukannya di Kredivo?