Rumah Indah dan Terlindungi dengan Belazo Climagard

Kemasan Belazo Climagard (Istimewa)
23 April 2019 13:30 WIB Septina Arifiani Pojok Bisnis Share :

Solopos.com, SOLO — Banyak cara agar rumah idaman Anda bisa tampil cantik. Salah satunya dengan memberikan warna cat pada dinding bagian luar. Bagian dinding luar yang berhadapan langsung dengan cuaca panas, hujan, dan angin tentu harus menjadi perhatian serius untuk Anda. Apalagi, jika salah dalam memilih cat dinding bagian luar, maka menjadi rentan mengelupas, kotor, bahkan berjamur.

PT Indaco Warna Dunia memiliki produk cat khusus eksterior yang bisa menjadi pilihan Anda, yaitu Belazo Climagard. Product Officer PT Indaco Warna Dunia, Cuk Setiabudi, mengatakan Belazo Climagard merupakan cat tembok 100% akrilik berbahan dasar air, khusus melindungi dan memperindah eksterior bangunan.

“Dengan teknnologi colour shield, UV resistant colour pigment, anti jamur dan lumut, membuat lapisan perlindungan warna cat menjadi lebih tahan lama dan awet,” urainya. Belazo Climagard juga membuat debu yang menempel ke permukaan tembok menjadi mudah untuk dibersihkan.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Acuk itu mengatakan Belazo Climagard juga tanpa timbal dan merkuri. Sehingga cat ini lebih aman dan ramah lingkungan. Dia juga menjamin Belazo Climagard bisa memberikan perlindungan minimal selama tujuh tahun asalkan benar dalam proses pengecatan.

 Belazo Climagard (Istimewa)

Pengaplikasian cat ini cukup mudah. Pastikan dinding benar-benar kering dan bersih sebelum dicat. Jika perlu amplas permukaan dinding. Sedangkan untuk permukaan tembok yang baru harus benar-benar kering minimal satu bulan dengan kadar air maksimal 18% dan keasaman tembok PH8. Untuk permukaan tembok lama harus diperhatikan rekat cat temboknya, jika perlu harus dikerok.

Jika tembok yang hendak di cat memiliki kelembaban yang tinggi, maka lapiskan sekali Belazo Alkali Sealer. Setelah itu baru lapiskan Belazo Climagard. “Daya sebar Belazo Climagard juga cukup luas dengan 13-15 meter persegi sekali lapis. Dengan hasil akhir satin tentu membuat warna cat lebih indah,” katanya.