Driver Go-Jek Tak Lagi Bisa Pilih-Pilih Order

Rider ojol yang menggunakan Yamaha T/Max. (Instagram/newdramaojol.id)
14 Maret 2019 09:05 WIB Bayu Jatmiko Adi Pojok Bisnis Share :

Solopos.com, SOLO—Manajemen Go-Jek terus melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan. Di antara inovasi itu adalah sistem alokasi order terbaru.

Pada sistem yang baru, kedekatan dengan titik lokasi bukanlah satu-satunya parameter dalam pembagian order. Order yang dibuat oleh konsumen akan disebarkan kepada mitra yang berada pada radius tertentu.

"Kemudian, mitra yang paling rajin atau yang tidak pilih-pilih order, memiliki rating tinggi, berpeluang lebih besar untuk mendapatkan order tersebut," kata Vice President Corporate Affairs Go-Jek Michael Reza dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/3/2019).

Michael mengatakan melalui sistem yang baru jumlah mitra driver yang berbuat curang menggunakan Fake GPS diyakini dapat dikurangi. Sistem baru ini juga secara tidak langsung membuat pengguna mendapat kualitas pelayanan yang lebih baik.

Manajemen Go-Jek, menurut Michael, memprioritaskan perbaikan kebijakan sistem suspensi. "Melalui sesi kopdar secara berkala, kami rutin berdiskusi dengan mitra driver aktif kami. Sesi-sesi kopdar selama beberapa bulan belakangan ini membahas mengenai kebijakan suspension sehingga dapat lebih mudah dipahami dan terkomunikasikan dengan baik," kata dia.(Bayu Jatmiko Adi)