Genjot Penyaluran Kredit, Bank Bukopin Cabang Solo Gandeng Tiga Dealer Sepeda Motor

Proses penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Branch Manager Bank Bukopin Cabang Solo, Heri Siswanto (tiga dari kanan) bersama direksi dari PT Nagamas Surya Kencana, PT Pratama Kurnia Kasih, dan PT Kondang Motor di PT Manunggal Adipura, Karanganyar, Kamis (7/2/2019). - Wahyu Prakoso
08 Februari 2019 03:30 WIB Wahyu Prakoso Pojok Bisnis Share :

Solopos.com, KARANGANYAR — PT Bank Bukopin menjalin kerja sama dengan tiga diler kendaraan bermotor roda dua, bertempat di PT Manunggal Adipura, Karanganyar, Kamis (7/2/2019). Penandatanganan kerja sama ini dalam rangka mendorong pencapaian target penyaluran kredit di tahun 2019, khususnya kredit konsumsi.

Penandatanganan kerja sama (PKS) ditandatangani oleh Branch Manager Bank Bukopin Cabang Solo, Heri Siswanto, dan direksi dari masing-masing diler, yaitu PT Nagamas Surya Kencana, PT Pratama Kurnia Kasih, dan PT Kondang Motor. Selain melakukan nota kesepahaman, Bank Bukopin juga memperkenalkan produk baru, Kredit Serba Guna (KSG) Motor Bank Bukopin.

General Manager Pengembangan Bisnis Konsumer dan Digital Bank Bukopin, Imam Harusyadi, menjelaskan acara tersebut merupakan apresiasi bagi nasabah Bank Bukopin yang telah melakukan payroll. Salah satunya dengan memberikan fasilitas kredit serba guna untuk pembelian sepeda motor dengan persyaratan mudah, cepat, dan ringan.

“Alasan dipilihnya Solo karena kami memiliki sebanyak 50 perusahaan yang sudah bekerja sama dengan kami. Selain itu, perkembangan sepeda motor berpelat nomor Solo jumlahnya luar biasa, jadi potensi ini yang kami garap,”ujarnya kapada solopos.com. Ia menuturkan, karyawan bisa membeli sepeda motor dengan rentang harga Rp10 juta hingga Rp30 juta, angsuran maksimal 36 bulan dan dia mengatakan kredit tersebut dengan bunga paling rendah. Karyawan PT Manunggal Adipura sebagai nasabah Bank Bukopin memperoleh diskon Rp1,5 juta, diskon ini berlaku untuk 20 pendaftar pertama.

Heri Siswanto menyebut pada Februari 2019 pihaknya menargetkan 100 pengajuan KSG Motor Bank Bukopin. Untuk produk baru tersebut baru bisa di jual di Solo, Tanjungpinang, dan Surabaya. “Kami punya database 50 perusahaan yang payroll dengan kami. Kami akan dorong mereka untuk mengambil kendaraan melalui diler ini juga. Ke depan kita akan tambah lagi dealer dari merek lain seperti Kawasaki dan Suzuki,” ujarnya kepada solopos.com