Beli Paket Umrah di Solo Bisa Ikut Undian Berhadiah Rumah

Ilustrasi umrah (Setkab.go.id)
01 Februari 2019 01:40 WIB Bayu Jatmiko Adi Pojok Bisnis Share :

Solopos.com, SOLO - Persaudaraan Pengusaha Travel Umroh dan Haji Indonesia (Perpuhi) Solo kembali memggelar Perpuhi Umrah Travel Fair (PUTF) pada 1-3 Februari 2019. PUTF keenam teraebut akan dikombinasikan dengan event Solo Great Sale (SGS) 2019, sehingga memungkinkan masyarakat untuk mendapatkan hadiah utama SGS yakni satu unit rumah.

Ketua Perpuhi Solo, Her Suprabu, mengatakan kegiatan PUTF tahun ini cukup spesial. Selain bersamaan dengan perayaan ulang tahun kedua Perpuhi, juga masuk dalam agenda SGS 2019. "Dari Kadin [Kamar Dagang dan Industri Indonesia] Solo meminta agar PUTF dimasukkan ke agenda SGS. Dengan demikian kami juga ikut sebagai tenant SGS," kata dia kepada wartawan di Solo, Rabu (30/1/2019).

PUTF digelar pada 1-3 Februari 2019 di Solo Square. Ada 36 booth yang disiapkan dalam acara tersebut dengan melibatkan 28 biro umrah anggota Perpuhi. Her menyebutkan ada berbagai promo yang disiapkan masing-masing peserta PUTF selama acara berlangsung. "Untuk jenis promonya beragam tergantung masing-masing biro. Untuk Dewangga misalnya, akan ada promo Rp100 juta bisa berangkat umrah berlima. Artinya satu orang seharga Rp20 juta, kalau boasanya sekitar Rp23 juta. Tapi harus berlima," kata dia yang juga mengelola biro umrah Dewangga tersebut.

Poin SGS hanya bisa diperoleh jika konsumen bertransaksi di lokasi pameran. "Kami menjadi tenant SGS, sehingga nanti yang mendaftar [umrah] akan mendapatkan kartu SGS dan berkesempatan mendapatkan rumah dan mobil hadiah SGS di akhir periode SGS," jelas dia. Setiap transaksi Rp50.000 mendapatkan satu poin.

Terkait target transaksi, Her mengatakan pada pelaksanaan PUTF sebelumnya berhasil mencatatkan jumlah transaksi sekitar Rp17 miliar. Transaksi tersebut terdiri atas transaksi paket di booth dan transaksi penjualan tiket sebab saat itu penyelenggaraan PUTF juga menggandeng salah satu maskapai penerbangan.