4 Investasi Menguntungkan 2018, Mau Tahu?

ilustrasi investasi. (Solopos/Dok)
18 November 2018 05:00 WIB Chelin Indra Sushmita Pojok Bisnis Share :

Solopos.com, SOLO – Investasi menjadi salah satu tabungan jangka panjang yang bisa diandalkan. Namun, masih banyak orang yang belum mengerti tentang keuntungan investasi. Padahal, investasi memiliki berbagai manfaat yang amat menguntungkan.

Mau tahu apa saja investasi yang menguntungkan pada 2018 ini? Simak ulasan yang disajikan khusus Solopos.com, Sabtu (17/11/2018), berikut ini:

Emas

Investasi emas masih menjadi salah satu yang cukup menguntungkan pada 2018. Meskipun harga emas terus berubah, tidak ada salahnya menjajal investasi yang satu ini. Saat ini, PT Aneka Tambang (Antam) mematok harga emas Rp659.000 per gram.

Berinvestasi dalam bentuk emas bakal memberikan berbagai keuntungan. Jadi, selagi harga emas sedang turun, segeralah membeli emas. Sebab, harga Dollar diprediksi bakal kembali menguat. Tentu saja ini merupakan peluang besar bagi Anda yang ingin mencoba berinvestasi.

Properti

Investasi dalam bentuk properti seperti tanah atau rumah juga sangat menguntungkan. Seperti diketahui, harga properti terus naik setiap tahunnya. Jadi, jika Anda punya uang lebih, tabunglah dengan cara membeli tanah atau berbagai jenis bangunan lainnya.

Suatu saat nanti Anda bisa memakai properti tersebut sebagai jaminan saat butuh dana segar. Anda bisa gadai sertifikat rumah atau menjualnya dengan harga tinggi. Bagaimana, menggiurkan bukan?

Saham

Tak dapat dimungkiri, saham merupakan komoditas investasi yang paling menggiurkan. Namun, risiko investasi saham juga cukup besar. Anda yang sedang memulai berinvestasi harus benar-benar cermat sebelum membeli saham. Pastikan saham yang dibeli menguntungkan atau minimal tidak mendatangkan kerugian yang berlebihan.

Reksadana

Bagi pemula, investasi Reksadana bisa menjadi andalan. Reksadana bisa dibeli dengan harga terjangkau dan pengelolaannya pun sangat mudah. Saat nabung Reksadana, nasabah tidak perlu repot menganalisa pasar saham yang rumit. Investasi ini bakal dikelola sepenuhnya oleh seorang manajer yang mendapat izin dari otoritas jasa keuangan (OJK) tertinggi. Besaran investasinya juga cukup terjangkau, yakni mulai Rp10.000. Dengan begini, Anda tidak perlu takut rugi jika belum pandai berinvestasi.

Nah, tertarik menjajal investasi? #MulaiAjaDulu menabung Reksadana di Tokopedia. Situs jual beli online terbesar di Indonesia itu bermitra dengan Reksadana. Jadi, pelanggan bisa memulai investasi hanya dengan mengeklik Tokopedia. Mudah bukan? Selamat mencoba.