Investasi Emas, Siapa Takut?

Ilustrasi emas batangan (Youtube)
06 Desember 2018 06:00 WIB Chelin Indra Sushmita Pojok Bisnis Share :

Solopos.com, SOLO – Sejumlah orang sampai saat ini masih saja beranggapan menabung dan investasi sebagai hal yang sama. Padahal, keduanya jelas sangat berbeda. Uang yang disimpan dalam tabungan tidak akan bertambah jumlahnya. Berbeda dengan investasi yang bisa mendatangkan keuntungan di masa depan.

Meski demikian, investasi terkadang juga menimbulkan kerugian. Ya, investasi dilakukan dengan cara menyimpan dana khusus agar bertambah nilainya di masa depan. Namun, tahukah Anda jika investasi tidak melulu dalam bentuk uang?

Dihimpun dari The Balance, Rabu (5/12/2018), Anda bisa menginvestasikan uang dalam bentuk emas batangan atau perhiasan emas. Sudah jadi rahasia umum harga emas cenderung naik setiap tahunnya. Hal ini menjadikan emas sebagai salah satu komponen investasi yang cukup menjanjikan, khususnya untuk jangka panjang.

Belakangan ini, kebanyakan orang memilih berinvestasi emas untuk mempertahankan aset. Namun, masih banyak orang ragu apa harga emas akan naik sehingga mendatangkan keuntungan di kemudian hari. Lalu, mengapa harus investasi emas?

Investasi jelas tidak boleh sembarangan. Semua orang bakal mengejar investasi yang paling menguntungkan sekaligus aman. Nah, investasi emas cocok dilakukan bagi yang memiliki dana lebih, tapi tidak terpakai dalam waktu dekat dan ingin berlipat ganda di masa depan.

Caranya, Anda cukup membeli emas saat harganya turun, lalu menjual kembali ketika naik. Namun, dalam dunia investasi emas, penurunan harga lebih sering terjadi ketimbang kenaikan. Tapi jangan khawatir, investasi emas tetap mendatangkan keuntungan di masa depan.

Investasi emas juga cukup mengasyikkan. Caranya tidak terlalu sulit dilakukan, apalagi jika Anda menemukan konsultan profesional. Nah, bagi Anda yang hendak memulai investasi emas, cek saja Tokopedia. Situs jual beli online tersebut menawarkan investasi emas mulai dari Rp500.

Pelanggan Tokopedia bisa membeli, menabung, dan menjual emas yang dimiliki kapan saja saat harga pasar menguntungkan. Investasi emas yang dilakukan lewat Tokopedia berbentuk digital. Meski demikian, Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan investasi tersebut.

Bukan hanya investasi emas, Anda juga bisa mengajukan pembuatan kartu kredit BRI touch di Tokopedia. Semua transaksi keuangan yang dibutuhkan bisa dilakukan dengan cepat dan mudah di Tokopedia. Mudah bukan? Butuh transaksi cepat dan mudah, #MulaiAjaDulu di Tokopedia.