JNE Promo Bebas Ongkos Kirim, Ini Ketentuannya...

Ilustrasi jual beli online. (Solopos/Whisnu Paksa)
25 November 2018 21:07 WIB Tika Sekar Arum Pojok Bisnis Share :

JAKARTA, Solopos.com – Sejak digelar 2016 lalu, Hari Bebas Ongkos Kirim (Harbokir) yang diselenggarakan JNE dalam rangka merayakan hari jadi pada 26 November selalu mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Pengiriman paket oleh JNE meningkat hingga ratusan persen selama Harbokir yang dilaksanakan dua hari.

Pada tahun ini, JNE kembali menggelar Harbokir sebagai wujud apresiasi kepada para pelanggan, Minggu-Senin (25–26/11/2018). Free ongkir dalam Harbokir berlaku untuk paket dengan maksimum berat 2 kilogram (kg) per nomor resi yang dikirimkan menggunakan layanan JNE Oke, Reguler, dan Yes.

Harbokir 2018 lebih istimewa karena free ongkir tidak hanya berlaku untuk pengiriman dari dan ke tujuan di dalam kota yang sama dan antarkota di wilayah Jabodetabek. Namun, kali ini berlaku untuk pengiriman antarkota dalam satu provinsi.

Presiden Direktur JNE, M. Feriadi, menyampaikan program dalam rangka merayakan HUT ke-28 JNE harus lebih banyak memberikan manfaat bagi masyarakat dan karyawan. Oleh karena itu, Harbokir 2018 diperluas sehingga dapat memberikan kebahagiaan bagi banyak orang, terutama pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“JNE tumbuh seiring dengan maraknya e-commerce yang digerakkan para UMKM. Kini dengan kapabilitas perusahaan yang memiliki kapasitas pengiriman paket lebih dari 20 juta paket dalam sebulan atau sekitar 700.000 paket per hari, semangat tagline Connecting Happiness, harus diwujudkan maksimal melalui Harbokir. Kami berharap Harbokir kali ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas,” kata Feriadi dalam rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (23/11/2018).

Pada Harbokir 2018, JNE bekerja sama dengan dua marketplace besar di Indonesia yaitu Tokopedia dan Bukalapak. Melalui promo ini, sebanyak 10.000 pelanggan setia pertama setiap hari yang berbelanja dengan minimum transaksi Rp50.000 akan mendapatkan free ongkir Rp10.000, khusus untuk pengiriman antarkota di wilayah Jabodetabek.

“Bukalapak berharap dengan adanya Harbokir ini dapat semakin memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi para pengguna kami,” ujar Co-Founder dan President Bukalapak, Fajrin Rasyid.

COO Tokopedia, Melissa Siska Juminto, menyampaikan Tokopedia berkomitmen untuk selalu memberikan nilai tambah kepada pengguna bersama mitra strategis, salah satunya JNE. Ketika pertama kali digelar 2016, jumlah pengiriman JNE dalam Harbokir meningkat 108% atau dua kali lipat lebih banyak dibandingkan kondisi normal. Pada 2017 peningkatannya semakin besar hingga mencapai tiga kali lipat dibanding hari biasa.