Top Seal, Solusi Rumah Aman Terlindungi di Musim Hujan

Top Seal Indaco (Istimewa)
09 November 2018 12:30 WIB Septina Arifiani Pojok Bisnis Share :

Solopos.com, SOLO – Musim hujan telah tiba. Hidup di negara tropis dihadapkan pada cuaca ekstrem silih berganti, yaitu panas terik dan curah hujan tinggi. Menghadapi kondisi itu butuh pelapis antibocor atau waterproofing untuk melindungi dan menjaga kondisi bangunan bagian luar maupun dalam.

Dinding, genting, talang, dak beton dapat rusak karena perubahan cuaca. Kerusakan terjadi pada konstruksi bangunan atau permukaan. Biasanya cat terkelupas, ditumbuhi jamur dan lumut, dan lain-lain. Perlu penanganan cepat dan tepat untuk mencegah kerusakan yang lebih parah.

PT Indaco Warna Dunia menawarkan produk cat pelapis tahan air dan antialkali, Top Seal. Cat dari jenis Elastomeric Acrylic Polymer. Pelapis antialkali dan antibocor memiliki sifat elastis, kedap air, dan tahan cuaca. Oleh karena itu cocok digunakan pada permukaan tembok, beton, asbes, galvanis/seng, dan permukaan terakota.

Top Seal adalah cat 2 in 1 untuk mengatasi garam alkali dan antibocor. Cara kerja Top Seal menahan air hujan agar tidak meresap ke lapisan tembok lebih dalam. Prinsip kerja Top Seal menyerupai daun talas. Top Seal dapat menutup retakan rambut kurang dari 2 mm. Retakan lebih dari 2 mm dapat diatasi dengan menambahkan fiber.

Cara pemakaian Top Seal sebagai lapisan antialkali dilakukan dua tahap. Lapisan pertama dengan mengencerkan Top Seal menggunakan air bersih maksimal 20%. Aduk hingga rata dan aplikasikan. Lapisan kedua dilakukan secara menyilang dengan pengenceran yang sama. Top Seal kering sempurna selama satu jam.

Top Seal sebagai lapisan antibocor juga dilakukan dua tahap. Lapisan pertama dengan mengencerkan Top Seal menggunakan air bersih maksimal 10%. Aduk hingga rata dan aplikasikan. Lapisan kedua dilakukan secara menyilang tapi tidak memerlukan pengenceran. Selain antijamur dan antibocor, Top Seal juga dibekali daya tahan tinggi terhadap cuaca ekstem dan teknologi ramah lingkungan atau bebas dari kandungan zat kimia berbahaya.

Top Seal memiliki hasil akhir mengkilap. Top Seal menawarkan 25 varian warna ready mixed termasuk warna transparan. Top Seal juga memiliki 1.220 warna tinting system. Anda dapat mengaplikasikan Top Seal warna transparan pada tembok yang sudah dicat warna tertentu. Tembok tidak akan rusak. Top Seal dapat diaplikasikan menggunakan kua, roll, dan semprot. Top Seal tersedia kemasan kaleng 1 liter, galon 4 liter, dan pail 20 liter. (adv)