3 Manfaat Investasi Reksa Dana

Ilustrasi uang (Solopos/Whisnupaksa Kridangkara)
03 November 2018 06:00 WIB Chelin Indra Sushmita Pojok Bisnis Share :

Solopos.com, SOLO – Berinvestasi merupakan cara terbaik memastikan keamanan finansial jangka panjang. Ada banyak cara berinvestasi, salah satunya membeli Reksa Dana di pasar modal. Jika selama ini Anda memahami investasi butuh modal besar, maka anggapan itu salah besar.

Investasi di Reksa Dana bisa diperoleh mulai harga Rp10.000 saja, murah bukan? Berminat? Beli Reksa Dana online di Tokopedia saja. Reksa Dana bisa menjadi salah satu pilihan investasi terbaik dengan risiko yang relatif kecil.

Mau tahu apa saja manfaat berinvestasi di Reksa Dana? Simak ulasan yang dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (2/11/2018), di bawah ini:

Biaya terjangkau

Alasan utama yang menjadikan Reksa Dana cocok untuk pemula adalah nilai investasinya yang sangat rendah. Besaran nilai investasi contoh produk keuangan ini hanya sekitar Rp10.000. Dengan nilai yang rendah, Anda tentu tidak perlu takut rugi jika belum pandai dalam berinvestasi.

Mudah dikelola

Dengan bantuan manajer investasi di Reksa Dana, Anda tidak perlu repot mengamati dan mengalisa pasar saham yang rumit. Investasi Reksa Dana yang Anda lakukan bakal dikelola sepenuhnya oleh manajer investasi yang mendapat izin dari otoritas jasa keuangan (OJK) tertinggi.

Aman

Dana investasi yang disetor oleh nasabah tidak dipegang langsung oleh perusahaan manajer investasi. Tapi dititipkan pada rekening bank khusus yang dikenal sebagai bank kustodian. Jadi, Anda tidak perlu khawatir uang yang diinvestasikan dibawa kabur pihak tak bertanggung jawab.

Bagaimana, menarik bukan berinvestasi di Reksa Dana? Bagi yang berminat, Anda bisa memulai investasi Reksa Dana lewat Tokopedia. Kenapa harus di Tokopedia? Pembelian Reksa Dana Tokopedia cukup mudah karena bisa dilakukan secara online tanpa biaya transaksi. Nasabah bisa memantau investasi kapan pun melalui Tokopedia.

Pembelian unit Reksa Dana dimulai dari nominal sangat rendah, yaitu Rp10.000. Ada juga fitur penjualan instan yang memungkinkan nasabah menjual kembali unit Reksa Dana yang dimiliki secara langsung. Tunggu apalagi, pengin investasi, #MulaiAjaDulu di Tokopedia.