Wisata Ke Korea Cuma Rp9 Jutaan

Pesta Wisata Nusantaratour 2018 menawarkan sensasi merasakan musim dingin atau winter di beberapa belahan dunia. Salah satu paket menarik Winter in Korea harga mulai Rp9 jutaan. (Istimewa)
21 Oktober 2018 03:00 WIB Farida Trisnaningtyas Pojok Bisnis Share :

Solopos.com, SUKOHARJO-Pesta Wisata Nusantaratour 2018 menawarkan sensasi merasakan musim dingin atau winter di beberapa belahan dunia melalui aneka pilihan paket wisata.

Melalui event travel fair yang digelar di The Park Mall Solo Baru, Sukoharjo Jumat (19/10) hingga Minggu (21/10) ini, masyarakat bisa memilih paket wisata sesuai keinginan dan ketersediaan dana. Salah satu paket wisata yang menarik adalah winter di Skandinavia tepatnya di Rovaniemi, Finlandia.

Tak hanya kesempatan berburu aurora, pembeli paket ini akan diajak merasakan tinggal di rumah khas Eskimo, Igloo. Branch Manager Nusantaratour Solo, Shinta Aryani, mengatakan paket bertajuk Winter Scandinavia Rovaniemi ini sayang untuk dilewatkan. Paket ini menyuguhkan tujuh atraksi yang hanya bisa dilakukan saat musim dingin, yakni stay in Kelo Glass Igloo, aurora hunting, santa claus village, husky dog sledding, icebreaker cruise, reindeer safari, dan king crab safari.

“Pesta wisata ini semacam travel fair yang fokus ke destinasi wisata baik domestik maupun internasional. Ini meliputi tiket pesawat dan hotel,” ujar dia kepada Espos, Jumat (19/10/2018).

Tema Winter pada event ini dipilih bukan tanpa alasan. Shinta ingin membuat semua yang diinginkan pelanggan untuk menjelajah dunia bisa terwujud khususnya saat musim dingin bertepatan dengan libur akhir tahun. Lantaran itu, mereka menawarkan paket Scandinavia dengan waktu keberangkatan 28 Desember.

Customer bakal diajak melihat aurora hingga pengalaman menaiki kereta yang ditarik anjing husky. Paket ini berdurasi 11 hari dengan harga mulai Rp83,759 juta per pax. Harga ini sudah termasuk tiket pesawat pergi pulang dari Jakarta dan hotel.

“Paket winter lain tentunya ke destinasi wisata populer seperti Korea, Tiongkok, Jepang, Eropa, Amerika Serikat, hingga Turki,” imbuh dia.

Marcomm Manager Nusantaratour, Erica Meliala, menambahkan customer bisa merasakan indahnya melewati musim dingin di berbagai negara. Sebagai contoh, paket Winter in Korea 5-7 hari, termasuk ke Pulau Jeju. Paket ini dijual dengan harga mulai Rp9,249 juta per pax. Paket tersebut meliputi sejumlah destinasi seperti Pocheon Art Valley, Light Festival at Garden Morning Calm, One Mount, Camellia Hill, dan Lotte World Tower Seoul Sky.

Sedangkan Winter in China meliputi ke Qingdao, Harbin, dan Beijing. Paket seharga mulai Rp14,649 juta ini mengajak pelanggan mendatangi The Best Snow Sculptures in Sun Island, Volga Manor, Harbin International Ice and Snow Sculptures Festival, Snow World and Ski Resort, dan Ice rimmed Trees.

Sementara itu, Winter in Japan menawarkan destinasi ke Hokkaido, Nagano, Nagoya, Shirakawago, dan Yamagata. Paket senilai mulai Rp26,499 juta per pax ini berdurasi 7-9 hari. Customer diajak ke Zao Snow Monster, Kamakura Igloo, Ski Park, Ningle Terrace, dan Winter Illumination in Nabana no Sato.

Sedangkan Winter in Europe khusus ke timur dan Eropa barat. Paket ini dijual mulai Rp17,999 juta dengan sejumlah destinasi ke Bruges Christmas Market, Disneyland Paris, Winter Wonderland in Colmar, Vienna Christmas Market, dan La Roca Village.

“[Penyelenggara] Pesta Wisata Nusantaratour 2018 telah menyiapkan beberapa paket menarik, mulai dari diskon tur sampai dengan 25%, diskon hotel sampai dengan 50%, special fare ticket. Ada pula promo harga spesial cruise mulai dari Rp2,2 jutaan, diskon Club Med sampai dengan Rp3,6 jutaan, diskon umroh Rp1 juta, diskon tiket atraksi Rp100.000, free visa, dan lucky dip menarik tiket penerbangan internasional disuguhkan selama pameran,” jelas dia.