Resep JNE Jateng-DIY Tingkatkan Etos Kerja Karyawan  

Pemenang Regional Cup Jateng-DIY 2018 berfoto bersama seusai berlaga di Semarang, Sabtu (13/10 - 2018). (Istimewa)
21 Oktober 2018 02:00 WIB Tika Sekar Arum Pojok Bisnis Share :

Solopos.com, SEMARANGPerusahaan jasa pengiriman JNE Jawa Tengah (Jateng)-DIY menggelar kompetisi olahraga bertajuk Regional Cup Jateng-DIY 2018. Tahun ini adalah tahun ketiga JNE mengadakan kompetisi antarkaryawan di tingkat regional tersebut.

Turnamen ini diikuti karyawan JNE di wilayah Jogja, Solo, Semarang, Magelang, serta Cilacap. Ada tiga cabang olahraga yang dilombakan yaitu bulu tangkis, tenis meja, serta futsal. Jumlah peserta turnamen adalah 222 orang yang terdiri atas 32 peserta (delapan tim) tenis meja, 54 peserta (sembilan tim) bulu tangkis dan 136 orang (17 tim) futsal. Turnamen digelar di JNE Kantor Cabang Utama Semarang Jl. Kumudasmoro Tengah No. 5 Semarang, Sabtu (13/10/2018).

Branch Manager JNE Semarang, Wahyu Sangerti Alam, menyambut para peserta turnamen yang digelar dua hari ini. Head Regional Jateng-DIY, Marsudi, memberikan semangat sekaligus menyerahkan hadiah bagi para pemenang. Melalui rilisnya, Kamis (18/10/2018), dia berharap kegiatan ini bisa menjalin silaturahmi antarkaryawan JNE dan meningkatkan etos kerja. Sampai saat ini lebih dari 1.400 karyawan bergabung di JNE Regional Jateng-DIY.

Mekanisme pertandingan pingpong menggunakan sistem setengah kompetisi, yaitu para peserta bertanding di grup-nya masing-masing. Kemudian pemenang masing-masing grup bertanding menggunakan sistem gugur untuk memperebutkan Juara 1, 2, 3 dan 4.

Akhirnya tim JNE Jogja A keluar sebagai Juara 1 dan disusul JNE Solo sebagai Juara 2. Sedangkang juara 3 dan 4 dimenangkan Tim JNE Jogja B dan JNE Semarang.

Turnamen hari kedua dilanjutkan dengan pertandingan bulu tangkis dan futsal yang terpusat di The Club Perum Graha Padma Jl. Tambakharjo, Semarang Barat. Turnamen di hari kedua menjadi lebih seru dan meriah karena berlangsung di hari Minggu sehingga banyak karyawan yang hadir sebagai suporter.

Hasil akhir pertandingan bulu tangkis berpihak pada JNE Jogja dan JNE Solo yang memborong juara 1-4. Sedangkan pertandingan futsal dimenangkan JNE Semarang sebagai juara 1, juara 2 JNE Wangon Gateway, dan juara 3 serta 4 dari JNE Solo.