Peduli Banjir, Indaco Bagikan Sembako di Banyuwangi

Kepala Cabang PT Indaco Depo Banyuwangi, Agus Iswanto (kanan), menyerahkan bantuan sembako kepada korban bencana banjir Banyuwangi, Sabtu (29/6 - 2018). (Istimewa/Indaco)
03 Juli 2018 22:13 WIB Farida Trisnaningtyas Pojok Bisnis Share :

Solopos.com, SOLO — PT Indaco Warna Dunia (IWD) menunjukkan kepeduliannya bagi korban bencana banjir di Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur. Aksi ini ditandai dengan membagikan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada korban bencana pada Sabtu (29/6/2018) ini.

Commercial Manager PT IWD, Dwi Susetyo, mengatakan sumbangan berupa sembako ini sebagai bentuk kepedulian dari perusahaan industri cat tersebut terhadap lingkungan sosial. Hal ini terutama dengan membantu mereka yang sangat membutuhkan.

“Jumlahnya memang tak seberapa jika dihitung. Akan tetapi, ini niat tulus kami untuk membantu. Selain itu, aksi ini sebagai bagian dari corporate social responsibility [CSR] perusahaan,” tuturnya, kepada Solopos.com, Jumat (29/6/2018).

Di sisi lain, depo Indaco di Banyuwangi nyaris terkena banjir. Terlebih depo ini berlevel C medium dengan omzet yang cukup besar bagi perusahaan. Maka dari itu, pihaknya tak perlu berpikir panjang untuk langsung membantu masyarakat sekitar yang terkena bencana.

Sebelumnya, sejumlah aksi sosial rutin dilakukan Indaco. Antara lain, membangun sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD) Pulo Sari di Kebakkramat yang bernaung di bawah Yayasan Harmoni. Selain itu, pembangunan gedung serba guna, menanam seribu pohon di lereng Gunung Lawu, dan pembuatan taman bermain berkonsep alami.

“Kami berharap ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang tengah membutuhkan,” imbuhnya.

Sementara itu, pada peak season periode Mei –Juni 2018 cat warna minimalis cream dan abu-abu jadi favorit para pelanggan. Selain dua warna yang paling diburu ini, warna lainnya yang juga jadi incaran adalah tosca, magenta, violet, dan ungu.

Menurutnya, peak season ini lantaran adanya momen Lebaran Hari Raya Idul Fitri. Customer pun banyak membeli cat untuk merenovasi rumah mereka jelang acara besar seperti open house. Di samping itu, adanya Pilkada serentak juga turut mendongkrak penjualan dengan banyak diburunya warna tertentu yang identik dengan identitas partai.