Gubuk Ramadhan, Takjil Ala Sala View Hotel

Interior Vanda Cafe restoran di Sala View Hotel (Sala View Hotel)
31 Mei 2018 00:00 WIB Muhammad Rizal Fikri Pojok Bisnis Share :

Solopos.com, SOLO – Menjelang berbuka puasa, kebanyakan orang pasti akan memburu makanan pembuka alias takjil. Dibanding makanan berat, takjil ini lebih populer karena sudah menjadi tradisi budaya dan mendarah daging di masyarakat kita. Bahkan diantaranya sudah menjadi pilihan wajib yang harus ada untuk membatalkan puasa setelah seharian berbuasa.

Untuk itu Sala View Hotel mencoba menghadirkan Gubuk Ramadhan Takjil dengan menyajikan beberapa takjil favorit yang memiliki tempat istimewa di hati masyarakat agar lebih mudah dan memiliki sensasi tersendiri untuk dinikmati. Apa Saja ?

Tokopedia

Kurma
Kurma adalah salah satu buah yang paling di rekomendasikan untuk berbuka puasa. Bagaimana tidak, kurma adalah makanan pembuka seperti yang dicontohkan Rasullah SAW. Tidak heran, buah manis yang satu ini selalu laris manis dan menjadi incaran di bulan Ramadhan.
Aneka Bubur Manis

Kolak Pisang
Kolak Pisang juga merupakan salah satu menu favorit buka puasa. Hampir semua penjual jajanan takjil pasti tak melewatkan makanan berbahan dasar pisang. Kolak pisang biasanya dipadukan dengan tambahan seperti ubi dan kolang kaling yang dibalut kuah campuran santan dan gula merah yang tentunya, dapat menggugah selera Anda.

Es Buah
Makanan sekaligus minum yang terbuat dari air dicampur aneka macam buah-buahan, susu, sirup dan es batu ini selalu laris saat bulan Ramadhan. Bahkan diluar bulan puasa, es buah ini juga cukup diminati banyak orang.

Gorengan
Selain menu berkuah, gorengan juga salah satu menu ta’jil yang wajib ada di meja makan saat berbuka. Makanan berminyak ini hampir selalu diburu para umat muslim menjelang buka puasa tiba. Selain disantap dengan cabai rawit, umumnya penjual gorengan akan menyediakan bumbu kacang sebagai pelengkanya.

Selain menu di atas, masih banyak aneka takjil yang dapat Anda nikmati dan tak lengkap rasanya jika tidak mencoba nasi kucing Sala View Hotel.

Gubuk Ramadhan Takjil hadir setiap Jumat dan Sabtu di Lobby Lounge Sala View Hotel mulai pukul 17.00 WIB hingga 21.00 WIB, Jalan Slamet Riyadi 450 Solo. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau yakni Rp. 25.000/pax all you can eat.