Citilink Indonesia Jadi Maskapai Hemat Terbaik Asia

Citilink Aircraft (Istimewa)
19 April 2018 18:20 WIB Chelin Indra Sushmita Pojok Bisnis Share :

Solopos.com, SOLO – Maskapai penerbangan Indonesia, Citilink, mendapat pengakuan dunia sebagai salah satu jenis maskapai low cost carrier (LCC) terbaik di Asia versi Trip Advisor. Situs panduan wisata terbesar di dunia ini mengumumkan bahwa Citilink menjadi pemenang kategori LCC terbaik di Asia bersama maskapai asal India, Indigo, dalam ajang Travellers Choice 2018.

Citilink Indonesia terpilih sebagai maskapai bertarif rendah (LCC) terbaik di Asia berkat ulasan positif di situs Trip Advisor. Sejumlah orang yang pernah memakai layanan Citilink mengaku puas. Mereka menghargai keramahan anggota staf Citilink, ketepatan waktu, kebersihan pesawat, serta perjalanan yang nyaman.

Tokopedia

Semua ulasan pelanggan inilah yang membuat Citilink Indonesia mendapatkan penghargaan tersebut. Sebab, cara penilaian yang dilakukan untuk menentukan pemenang adalah dengan melihat semua ulasan tentang semua maskapai di situs Trip Advisor sejak Februari 2017 hingga Februari 2018. Adapun hasil penilaian yang dilakukan selama satu tahun ini dipublikasikan di situs Trip Advisor pada Senin (9/4/2018).

Penghargaan ini tentu membuat pihak Citilink Indonesia gembira. Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo, mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada pelanggan. "Kami sangat berterima kasih kepada semua pelanggan setia Citilink atas penghargaan yang diberikan kepada Citilink Indonesia sebagai salah satu LCC terbaik di Asia," katanya dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Rabu (18/4/2018).

Penghargaan ini bukan kali pertama diperoleh Citilink Indonesia. Sebelumnya, Citilink Indonesia pernah mendapat akreditasi bintang dari Badan Pemeringkatan Industri Aviasi Dunia, Skytrax, untuk kelas maskapai berbiaya murah pada awal Februari 2018 lalu.

"Pengakuan yang diterima Citilink Indonesia sebagai salah satu LCC terbaik ini tak lepas dari kerja keras seluruh karyawan untuk terus melakukan perbaikan dan berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan," tambah Juliandra.

Penghargaan Travellers Choice 2018 yang diberikan Trip Advicor ini semakin membuka peluang bagi Citilink Indonesia untuk melebarkan sayap ke pasar regional. Hal ini diwujudkan dengan layanan penerbangan langsung dari Jakarta ke Penang, Malaysia. Citilink Indonesia juga berjanji akan terus meningkatkan pelayanan untuk memuaskan pelanggan.