Mau Pesan Tiket Kereta Api untuk Mudik Lebih Cepat dan Praktis? Begini Caranya

ilustrasi kereta api. (Solopos/Dok)
11 April 2018 12:20 WIB Chelin Indra Sushmita Pojok Bisnis Share :

Solopos.com, SOLO – Tidak terasa lebaran tinggal beberapa bulan lagi. Mudik menjadi salah satu rutinitas yang dilakukan masyarakat dalam menyambut lebaran. Meski sudah menjadi kebiasaan, Anda tetap perlu mempersiapkan keperluan mudik jauh-jauh hari, salah satunya sarana transportasi.

Nah, khusus bagi Anda yang ingin menumpang kereta api saat mudik, harus segera berburu tiket untuk mengamankan perjalanan mudik lebaran 2017. Sebab, PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah menerima pemesanan tiket mulai Jumat (17/3/2017), malam.

Hal itu diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat yang hendak melakukan mudik ke kampung halamannya. PT KAI telah menetapkan masa angkutan lebaran 2017 selama 22 hari, yakni 15 Juni 2017 (H-10) hingga 6 Juli 2017 (H+10).

Pemesanan tiket kereta api ini bisa dilakukan secara online melalui Tokopedia. Situs jual beli online terbesar di Indonesia itu memberi kemudahan bagi pemudik yang ingin memesan tiket kapan saja dan di mana saja melalui komputer maupun smartphone.

Dikutip Solopos.com dari laman Tokopedia, Jumat (17/3/2017), pemesanan tiket kereta api online di Tokopedia memungkinkan pemudik memilih kursi sesuai keinginan. Selain itu, situs e-commerce terbesar di Indonesia ini menyediakan tiket kereta api semua jurusan dengan berbagai kelas pilihan.

Layanan pemesanan tiket itu dilakukan dengan teknologi e-tiket yang aman. Pembayarannya pun bisa dilakukan dengan berbagai cara, yakni melalui Saldo Tokopedia, kartu kredit, maupun Internet banking, seperti BCA KlikPay, Mandiri Clickpay, hingga Mandiri e-cash.

Layanan pembelian tiket melalui Tokopedia dilayani 90 hari sebelum tanggal keberangkatan untuk semua jurusan mulai dari kelas eksekutif, bisnis, maupun ekonomi. Selain menawarkan tiket kereta, Tokopedia juga menyediakan berabagai barang yang bisa dipakai saat merayakan lebaran, mulai dari baju, sarung, mukena, dan lain sebagainya. Jadi, tunggu apalagi, pengalaman mudik aman dan nyaman dimulai dari Tokopedia.

 

Tokopedia