Bayar BPJS Ketenagakerjaan dan Beli Pulsa Tanpa Ribet? Begini Caranya

Ilustrasi kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan (Twitter)
11 April 2018 01:40 WIB Chelin Indra Sushmita Pojok Bisnis Share :

Solopos.com, SOLO – Di zaman serba canggih, kehadiran Internet membuat hampir segalanya menjadi lebih mudah. Bukan hanya berkomunikasi, kehadiran Internet juga membuat bisnis menjadi lebih mudah, salah satunya dengan cara membuka TokopediaKehadiran Tokopedia ini ternyata sangat diminati masyarakat. Hal itu terlihat dari banyaknya orang yang berbelanja di Tokopedia.

Seiring dengan perkembangannya, kini Tokopedia juga melayani pembelian pulsa dan pembayaran iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Tokopedia

Dikutip Solopos.com dari laman Tokopedia, Kamis (16/3/2017), situs jual beli online terbesar di Indonesia itu memungkinkan semua orang melakukan pembelian pulsa dengan murah dan cepat dengan produk terlengkap untuk semua operator. Pilihan pembayarannya pun sangat aman. Anda bisa melakukan pembayaran melalui fasilitas Internet banking, kartu kredit, atau saldo Tokopedia.

Tak hanya beli pulsa di Tokopedia Anda bisa bayar BPJS Ketenagakerjaan onlineBPJS Ketenagakerjaan adalah jaminan sosial untuk memberikan keamanan dan kesejahteraan bagi tenaga kerja dengan sistem kerja layaknya asuransi. Setiap peserta diwajibkan untuk membayar iuran sesuai dengan upah yang didapatkan setiap bulannya.

Setiap peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa membayar iuran secara online maupun offline. Jika ingin membayar secara offline, maka Anda harus sabar mengantre di loket pembayaran yang ada di kantor BPJS maupun bank terdekat. Pembayarannya pun harus dilakukan tepat waktu, yakni maksimal tanggal 10 setiap bulannya. Jika melewati batas waktu, maka Anda akan dikenai denda.

Nah, bagi yang tidak ingin ribet, Anda bisa melakukan pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan melalui Tokopedia. Caranya, Anda tinggal mengeklik menu pembayaran BPJS Ketenagakerjaan dan mengisi nomor peserta. Setelah itu, pilih fasilitas pembayaran, yakni melalui saldo Tokopedia, kartu kredit, maupun Internet banking, seperti Klik BCA, Mandiri Clickpay, e-pay BRI, dan lain-lain.

Bagaimana, mudah bukan? Makanya, tunggu apalagi, beli pulsa dan bayar BPJS Ketenagakerjaan online yang mudah, murah, dan praktis dimulai dari Tokopedia.