KULINER SOLO: Ayam Kampung Ungkep Frozen, Hanya 3 Menit Tinggal Goreng atau Bakar

Saran penyajian Ayam Goreng AKU Frozen (tabaroka.com)
04 April 2018 13:24 WIB Muhammad Rizal Fikri Pojok Bisnis Share :

Solopos.com, SOLO – Kuliner Solo satu ini sangat praktis. Di zaman serba sibuk seperti sekarang ini alternatif menu sangat dibutuhkan, terutama bagi ibu-ibu yang harus tetap siaga mengurus keluarga meski disibukkan dengan karier.

Ibu-ibu yang dari pagi hingga sore harus bekerja biasanya mengalami kesulitan dalam menyiapkan menu untuk keluarga. Untuk mengatasi hal itu makanan cepat saji biasanya menjadi pelarian. Namun, bagi ibu-ibu yang perhatian dengan kesehatan keluarga, makanan cepat saji tidak akan selalu menjadi pilihan pertama. Menu alternatif lainnya harus dicari.

Menu alternatif yang layak dicoba adalah Ayam Kampung Ungkep Frozen (AKU Frozen). Secara umum menu ini mirip dengan produk makanan beku lainnya, AKU Frozen dibuat dari ayam kampung yang dibumbui dengan gabungan bumbu dan rempah tradisional.

Ungkep ayam adalah teknis merebus ayam dengan air bumbu yang sudah disiapkan. Api yang diatur kecil membuat bumbu meresap ke daging ayam menciptakan cita rasa sedap.

AKU Frozen bisa menjadi jawaban bagi ibu-ibu sibuk yang kerap tak sempat menyiapkan makanan sehat dan ingin menghindari makanan cepat saji. AKU Frozen hanya perlu dikeluarkan dari freezer, setelah mencapai suhu ruangan, ayam bisa diolah sesuai selera. Hanya butuh waktu tiga menit untuk menjadikan AKU Frozen sebagai ayam goreng, bakar atau kukus.

“Paling gampang ya diolah ayam goreng, tapi bagi yang menghindari minyak bisa dikukus, atau bisa juga dibakar,” jelas pemilik AKU Frozen, Muhammad Idris, saat berkunjung ke Griya Solopos, Selasa (20/3/2018) Menurut Idris AKU Frozen bisa memberikan hidangan bergizi dan sedap dalam waktu singkat

AKU Frozen dijual Rp60.000 per ekor. Bersama empat pegawainya, Idris mampu menjual 1.000 hingga 2.500 ekor AKU Frozen per bulan. Bahkan mampu 4.000 hingga 5.000 ekor saat bulan Ramadan. Jumlah tersebut bukan hanya penjualan di Soloraya namun beberapa kota di Indonesia. Idris tidak menjualnya langsung ke konsumen. Dia memiliki sistem Agen yang nantinya menjual ke konsumen. Idris memiliki agen di Solo, Sragen, Yogyakarta, Semarang, Ungaran, Batang, Kudus, dan Jakarta.

“Kami ngirim produk ke Agen, biasanya Agen sudah punya jaringan pembeli. Kebanyakan ibu-ibu biar kalau pulang kerja bisa langsung masak,” jelas Idris.

Dengan harga yang ditawarkan, Idris menyatakan produk itu tak hanya cocok untuk ibu rumah tangga. Bagi anak kosan yang suka makan bersama bisa patungan untuk sekedar membuat pesta kecil dengan hidangan AKU Frozen.

“Buat pemuda-pemuda yang hobi kumpul-kumpul kan bisa patungan kemudian membuat ayam bakar. Tak perlu memotong ayam dan membumbui, semuanya tinggal diolah,” terang Idris.

Bagi Anda yang tertarik dengan Aku Frozen, bisa langsung mengunjungi laman resminya di tabaroka.com, Instagram @tabaroka_food, Fanpage Facebook Tabaroka, dan Whatsapp 085879053210.