TURNAMEN PRAMUSIM ICC : Lawan AS Roma, Sterling Akan Lakoni Debut di City

21 Juli 2015 06:25 WIB Hanifah Kusumastuti Pojok Bisnis Share :

Turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) akan menjadi debut Sterling di manchester City saat melawan AS Roma.

Solopos.com, MELBOURNE— Raheem Sterling memiliki kans melakoni debut bersama Manchester City pada turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) melawan AS Roma di Melbourne, Australia, Selasa (21/7/2015) pukul 17.00 WIB. Apa yang akan dibuktikan Sterling dalam debut bersama klub barunya itu?

Kepindahan Sterling ke City menyisakan kemarahan bagi fans klub lamanya, Liverpool. Pemuda berusia 20 tahun tersebut bergabung dengan klub kaya raya asal Manchester itu setelah menolak perpanjangan kontrak bernilai 100.000 poundsterling per musim di Anfield, markas Liverpool.

Sterling juga beralasan sakit dan meminta tidak dimasukkan skuat Liverpool dalam pramusim, sebelum resmi pindah ke City dengan banderol 49 juta poundsterling (Rp1,02 triliun) yang menempatkannya sebagai pemain termahal berdarah Inggris.

Ulah Sterling itu sontak memancing emosi kubu The Reds, julukan Liverpool. Ia menjadi sasaran cemoohan penonton ketika menonton City meraih kemenangan atas Melbourne City, akhir pekan lalu. Legenda Liverpool, Steven Gerrard, dan Jamie Carragher, juga tak segan mengkritik habis-habisan Sterling.

“Selalu mengecewakan ketika Anda melihat hal-hal seperti itu, namun saya harus menjauhkan diri dari semua itu. Jika Anda membaca semua itu maka Anda akan kehilangan akal. Saya tidak punya masalah personal dengan mereka semua. Ini bukan tentang membuktikan kesalahan kepada mereka. Saya selalu bikin gol-gol yang saya kreasi sendiri. Musim ini tidak berbeda dan saya akan menunjukkan itu di lapangan,” jelas Sterling, seperti dilansir Daily Mail, Senin (20/7/2015).

Sterling juga membela diri tentang alasannya sakit ketika dua hari beruntun, Rabu-Kamis (8-9/7) tak ikut latihan bersama The Reds. “Semua orang pikir saya bikin catatan sakit. Saya berlatih Selasa [7/7/2015], di ruang ganti perut saya mulai sakit. Saya masih keluar dan berlatih. Itu hari di mana saya pulang ke rumah, dan saya bilang ke dokter [klub Liverpool] saya sakit. Perut saya keroncongan dan saya juga diare. Lalu dokter bilang kepadaku, Anda tidak boleh berada di sekitar pemain lain. Setidaknya untuk 48 jam ke depan, jadi saya bertahan di rumah,” ungkapnya, seperti dilansir manchestereveningnews.co.uk.

Pemain yang saat digaet Liverpool dari Queens Park Rangers (QPR) masih berusia 15 tahun tersebut, mengaku tak ingin bermusuhan dengan fans Liverpool. Di sisi lain, dia yakin klub barunya bisa mendominasi Inggris dan Eropa pada musim depan mengingat City diperkuat para pemain andal, seperti Sergio Aguero, Yaya Toure, dan David Silva.

Sterling bisa dijajal Manajer City, Manuel Pellegrini, di lini depan The Citizens di Melbourne hari ini. Dia kemungkinan akan dipasang bergantian dengan Edin Dzeko, yang sejauh ini masih dispekulasikan bakal hengkang dari Manchester Biru. Sebab lini depan City belum bisa diperkuat top scorer mereka musim lalu, Aguero, yang masih berlibur sepulang membela Argentina di Copa America 2015.

Roma juga mengantongi kemenangan pada laga terbaru mereka di pramusim. Tim berjuluk Il Lupi itu menundukkan Real Madrid lewat drama adu penalti 0-0 (7-6). “Seperti biasanya, kami akan bermain untuk menang besok [hari ini]. Saya juga mengatakan hal sama kepada anak-anak sebelum melawan Real Madrid,” ujar Pelatih AS Roma, Rudi Garcia dalam jumpa pers, seperti dilansir Football Italia.

Garcia juga ditanya tentang defender Alessio Romagnoli yang jadi sasaran spekulasi transfer di musim panas ini. “Romagnoli dalam kondisi bagus, dia berlatih dengan baik pagi ini. Jika dia terus seperti itu, dia akan bermain melawan City,” jelas Garcia. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Prediksi Line-Up AS Roma Vs Manchester City
- Live Indosiar, Selasa (21/7) Pukul 17.00 WIB
- Stadion: Melbourne Cricket Ground (Melbourne, Australia)

- AS Roma (4-3-3) Pelatih: Rudi Garcia (Prancis)
De Sanctis
Maicon, Yanga-Mbiwa, Castam, Cole
Ucan, De Rossi, Nainggolan
Falque, Totti, Gervinho

- Manchester City (4-4-1-1) Pelatih: Manuel Pellegrini(Chile)
Hart
Maffeo, Kompany, Humphreys, Clichy
Fernando, Toure, Barker, Navas
Nasri
Dzeko

Sumber: Bleacherreport. (hkt/JIBI)